Syirik








Syirik bisa terjadi dalam Lahir dan Bathin, Syirik Lahir adalah menyembah berhala,sementara Syirik Bathin adalah berpasrah diri (bergantung) pada Makhluk dan memandang mereka berperan dalam Mudharat dan manfaat.

Ada manusia diantaranya yg memiliki kekayaan dunia ditangannya namun ia tidak mencintainya,memiliki dunia namun dunia tidak memilikinya,di cintai dunia namun ia tidak mencintainya,diburu dunia,namun ia tak bergeming memburunya,mengeksploitasi dunia namun dunia tidak mengeksploitasinya,dan membagi" dunia namun dunia tidak membagi"nya.
Hati Hamba tersebut Saleh utk Allah Ta'ala dan dunia pun tidak kuasa merusaknya. Ia bebas bertindak terhadapnya tanpa dunia mampu bertindak atasnya.

Tentang hal ini Rasulullah SAW bersabda:
"sebaik baik harta adalah harta saleh milik orang saleh (al-hadits shahih-muslim) seolah Rasulullah ingin mengatakan : "tidak ada kebaikan di dunia kecuali bagi org yg mengatakan begini begitu",seraya mengisyaratkan bhw ia menyebar sebarkan harta tsb dgn tangannya sendiri kpd jalan kebaikan dan kemaslahatan.

Tinggalkanlah dunia di tangan kalian untuk kemaslahatan anak anak tanggungan Allah Al-haqq 'Azza Wa Jalla,dan keluarkanlah dia dari hati kalian.
Tentu hal ini tidak akan mudharat pada kalian dan kalianpun tidak akan kehilangan kenikmatannya,sebentar lagi,kalian akan pergi dan ia pun akan pergi juga menyusul kalian.


Wallahu a'alam. ^_^

1 komentar:

Pilihan Emotikon:

eMuxticons
Meilaz-emotikon-bola

BerkomentarLah yang Sopan
Salam Perdamaian & Salam Persahabatan selalu

Copyright © / M. Erich Kerry Al-Ghifary

Template by : Urangkurai / powered by :blogger