Jangan Takabur




Kaum yg di sebut Saleh bekerja keras utk mewujudkan kesejahteraan bagi manusia,mereka ini adalah orang" yg mendptkan Hibah dan menghibahkan.
Mereka mendapatkan hibah berupa kemurahan Allah Ta'ala dan rahmat-NYA utk kemudian menhhibahkannya pd fakir miskin yg hidup tercekik. Mereka membayarkan hutang para kreditor yg tdk mampu membayarnya.
Mereka adalah raja,namun bukan raja dunia,sbb raja dunia mendpt karunia tetapi tdk mau berhibah.






Kaum Saleh sensitif dgn sesuatu yg ada ( Mawjud ),dan menunggu sesuatu yg hilang ( al-mafqud), serta mengambil bagian duniawi langsung dari Allah,bukan dari Makhluk. Usaha fisik maupun hati mereka didedikasikannya utk kepentingan manusia dan mereka berinfaq karena Allah 'Azza Wa Jalla, bukan karena tendensi Hawa Nafsu,jg bukan krn ingin dipuji atau disanjung.

Maka dari itu,jauhi sikap Sombong dihadapan Allah Al-haqq 'Azza Wa Jalla dan manusia, sbb kesombongan merupakan salah satu perangai kaum jababirah (arogan) yg mukanya dijungkir oleh Allah ditengah kobaran Api neraka jahim.

Jika kita membuat murka Allah berarti kita telah berlaku sombong pd Allah.
Jika Adzan dikumandangkan dan kita tidak menjawabnya dgn segera menunaikan sholat,maka kita telah berlaku arogan pada Allah.
Jika kita Zalimi seorg anak saja maka kita telah berlaku sombong pd Allah.

Bertaubatlah pd Allah, dan tulus ikhlaslah dlm Taubat sblm Allah membinasakan dirimu dgn makhluk-NYA yg terlemah. Sebagaimana DIA membinasakan Raja Namrudz dengan memasukkan Lalat dikupingnya dan raja raja lainnya,mana kala mereka sombong(merasa besar)dihadapan Allah,maka Allah,maka Allah nistakan mereka setelah memuliakannya,DIA miskinkan mereka setelah mengayakannya,DIA deritakan mereka setelah memakmurkannya,dan DIA matikan mereka setelah menghidupkannya. Karena itulah,jadilah orang orang yg berTaqwa ( Muttaqin ).

wassalam,^_^

0 komentar:

Posting Komentar

BerkomentarLah yang Sopan
Salam Perdamaian & Salam Persahabatan selalu

Pilihan Emotikon:

eMuxticons
Meilaz-emotikon-bola

Copyright © / M. Erich Kerry Al-Ghifary

Template by : Urangkurai / powered by :blogger